Yayasan Karya Salemba Empat

Carousel imageCarousel image

Pendidikan Tinggi adalah salah satu jalan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Memperluas aksesibilitas kelompok masyarakat kurang mampu dalam menikmati layanan pendidikan tinggi merupakan salah satu cara memotong rantai kemiskinan. Banyak Mahasiswa di Perguruan Tinggi banyak yang terancam putus dikarenakan ketidak mampuan dalam financial. Pemberian beasiswa diharapkan dapat mengurangi mahasiswa tersebut putus dalam meraih impiannya mendapatkan gelar sarjana dan memperbaiki kualitas hidup mereka dan keluarganya.

Pada tahun ini, Beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat telah menerima sekitar 35.000 lebih aplikasi permohonan beasiswa. Namun demikian, dikarena keterbatasan jumlah mahasiswa yang diberikan beasiswa tidak lebih dari 10%. Dari tahun ke tahun jumlah pelamar beasiswa menunjukkan peningkatan yang signikan namun dari tahun ke tahun jumlah perbandingan antara pelamar dan jumlah yang diterima mengalami penurunan. Kita dapat membantu untuk bersama-sama mengulurkan tangan agar semakin banyak mahasiswa yang dibantu dalam pendidikannya.


Berkat dukungan semua pihak, Beasiswa KSE telah berkembang dengan memberikan dukungan kepada ribuan mahasiswa per-tahun dari 35 Perguruan Tinggi Negeri. KSE adalah jembatan bagi berbagai perusahaan dan individu dalam menyalurkan sumbangan mereka kepada kandidat dan program-program peningkatan soft skill yang tepat. Selain itu, KSE juga mendorong dan turut mempersiapkan penerima beasiswa menjadi lulusan yang memiliki integritas, berwawasan kebangsaan, cinta pada tanah air nusa dan bangsa melalui berbagai program-program pembinaan.